Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Ketika berkunjung ke kota orang, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan khas daerah tersebut. Termasuk jika kamu sedang berkunjung ke kawasan Surabaya yang memiliki berbagai jenis makanan khas. Apa saja makanan khas Surabaya tersebut? Berikut informasinya:


1. Tahu Tek

Jika kamu sedang jalan-jalan ke Surabaya, wajib cicipi makanan khas ini, apalagi kalau bukan Tahu Tek. Tahu Tek merupakan makanan khas berupa tahu yang dicelupkan ke dalam telur kocok lalu digoreng dan diberi siraman bumbu petis, bawang, cabai, dan kacang. Setelah itu, ditambah juga dengan sayuran seperti timun, kentang, dan tauge. Menawarkan rasa yang pedas, gurih, serta manis, makanan khas Surabaya yang satu ini dijual dengan kisaran harga 10-15k/porsinya.


2. Rujak Cingur

Tak hanya Tahu Tek, Jalan-jalan ke Surabaya wajib cicipi makanan khas ini juga sob, yakni Rujak Cingur. Dinamakan Rujak Cingur, karena di dalamnya terdapat cingur atau potongan bibir sapi sebagai pelengkap. Keunikan lainnya, isian rujak ini tidak hanya berupa buah, namun juga bisa sayuran seperti tauge, kacang panjang, dan kangkung. 


Belum lagi tambahan sambal petis yang membuat cita rasa rujak semakin bervariasi. Untuk harganya, satu porsi Rujak Cingur dijual dengan kisaran 8-80k. Ada banyak pilihan hotel Surabaya dekat dengan tempat kuliner ini yang bisa kamu singgahi.


3. Rawon

Makanan khas Surabaya yang wajib kamu cicipi berikutnya adalah Rawon. Rawon merupakan makanan yang berupa sup daging sapi dengan kuah berwarna hitam. Warna hitam ini berasal dari kluwek yang sudah dipadukan dengan bawang, ketumbar, kemiri, kunir, laos, garam, dan cabai. Semua bumbu ini dihaluskan dan ditumis terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kaldu sapi dan isian lainnya ditambahkan. Mempunyai varian isi yang beragam, makanan khas Rawon ini dijual dengan harga yang berkisar 15-40k per porsi.


4. Sate Klopo

Sate Klopo juga termasuk makanan khas Surabaya yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung, nih, sob. Berbeda dengan sate pada umumnya yang hanya dilumuri sambal kacang, Sate Klopo justru diberi pelengkap berupa taburan serundeng kelapa yang gurih. Maka dari itu, sate ini diberi nama Sate Klopo atau Sate Kelapa. Untuk bisa menikmati rasa gurih bercampur pedas dari bumbu kacang sate ini, kamu bisa membelinya dengan harga berkisar 18-25k per 10 tusuk.


5. Surabi Gatel

Berbeda dengan yang lain, Surabi Gatel termasuk makanan khas Surabaya yang rasa dan kemasannya sangat kekinian. Surabi Gatel mempunyai anek rasa yang lezat, seperti oreo, durian, keju, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa menambahkan toping dengan rasa serupa. Surabi Gatel biasanya dijual di kisaran harga 10-25k.


Nah, itulah 5 makanan khas yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Surabaya. Update juga informasi seputar harga hotel di Surabaya yang bisa kamu gunakan selama liburan di Surabaya. Selamat icip-icip dan menikmati waktu bersama orang tersayang, sob!

Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)