Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sehatgayaku.com - 6 Jenis Penyakit yang Membuat Perempuan Susah Hamil -  Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi para wanita, hal itu dilakukan supaya mereka bisa mendapat apa yang mereka dambakan. Salah satunya adalah agar mereka cepat mendapatkan buah hati. 

Untuk seorang wanita yang sudah menikah mendapatkan sebuah kehamilan adalah hal sangat diinginkan. Tetapi mendapatkan kehamilan adalah suatu hal yang tidak mudah. Salah satu penghalang seorang wanita untuk hamil adalah masalah kesehatan. Anda mungkin tidak tahu takdir yang telah diberikan oleh tuhan, karena nasib setiap orang berbeda.

Ini 6 Jenis Penyakit yang Membuat Perempuan Susah Hamil

Ketika seorang wanita punya masalah yang bisa menghalangi kehamilan, maka mereka perlu berjuang supaya kondisinya normal kembali dan bisa hamil. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjga kesehatan agar terhindar dari masalah yang membuat Anda sulit hamil.

Gangguan kesehatan pada seorang wanita bisa terjadi pada semua usia. Apalagi jika wanita tersebut kurang menjaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksinya. Tentu akan sangat menyedihkan jika wanita yang sudah menikah namun belum memiliki anak. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan harus mengetahui beberapa jenis penyakit yang membuat wanita susah hamil, berikut ini :

1. Sindrom ovarium polikistis

Penyakit sindrom ovariun polikistis ini  dapat membuat kelenjar adrenal menghasilkan androgaen dalam jumlah yang lebih banyak. Ketika androgen ada dalam jumlah banyak, dapat mengganggu perkembangan folikel ovarium dan pelepasan sel telur pasa masa ovulasi. Sehingga hal ini dapat menyebabkan tumbuhnya kantung cairan yang biasa disebut kista berkembang di ovarium.

Dengan adanya perkembangan kista seorang wanita jadi susah hamil. Karena pertumbuhan kista pada ovarium dapat menghambat produksi sel telur pada ovarium. Sehingga kesuburan wanita akan berkurang.

2. Penyakit radang panggul

Radang panggul merupakan infeksi yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Penyakit ini disebut sebagai komplikasi serius dari penyakit menular saat berhubungan seksual. Penyakit ini disebabkan oleh kerusakan permanen pada rahim, dan ovarium juga saluran tuba palupi pada sistem reproduksi. Sehingga proses pembuahan menjadi lebih lambat dan membuat wanita menjadi sulit hamil.

3. Endometriosis

Penyakit endometriosis terjadi karena dinding endometrium tumbuh di bagian luar rahim. Sehingga membuat jaringan endometrium menyebar ke bagian luar daerah pinggul. Penyakit ini menyababkan jaringan di sekitarnya menjadi iritasi dan menimbulkan jaringan parut.

Endometriosis juga dapat menimbulkan nyeri terutama saat fase menstruasi. Karena dinding endometrium tumbuh di luar rahim, maka akan membuat zigot hasil pembuahan tidak punya tempat untuk berkembang. Sehingga membuat wanita sulit hamil.

4. Kegagalan ovarium prematur

Sebutan pada penyakit ini merupakan sebuah gambaran ovarium seorang wanita yang berhenti secara normal sebelum wanita tersebut berusia 40 tahun. Wanita yang menderita penyakit ini siklus menstruasinya tidak teratur dan tidak mengalami menstruasi selama berbulan-bulan. Sehingga membuat wanita tidak subur dan sulit untuk mendapatkan kehamilan.

5. Fibroid rahim

Penyakit fibroid rahim ini juga biasa disebut dengan penyakit mioma. Penyakit ini merupakan penyakit berhubungan yang beresiko pada peningkatan kanker rahim. Pada dasarnya penyakit ini berkembang pada jaringan otot halus rahim atau yang biasa disebut miometrium. Jenis pola pertumbuhan penyakit fibroid sangat bervariasi. 

Penyakit ini sangat menyulitkan seorang wanita untuk mendapatkan kehamilan. Tetapi, ketika wanita mengalami kehamilan, penyakit ini bisa hilang setelah wanita tersebut melahirkan.

6. Infeksi

Penyakit yang juga biasanya membuat wanita sulit hamil adalah adanya infeksi. Infeksi sering terjadi pada klamidia dan juga bisa menular melalui hubungan seksual. Maka dari itu, Anda jangan terlalu sering bergonta-ganti pasangan. Karena bergonta-ganti pasanga dapat menyebabkan infeksi pada organ reproduksi.

Dari beberapa penyakit yang telah disebutkan di atas, ternyata seorang wanita akan lebih sulit untuk hamil. Oleh karena itu, seorang wanita harus melakukan pencegahan agar terhindar dari serangan penyakit-penyakit tersebut. 

Dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga secara teratur supaya rahim tetap sehat dan terjaga, selain itu juga harus menerapkan pola hidup sehat. Karena, memiliki seorang anak adalah tujuan utama dari sebuah pernikahan. Maka dari itu, Anda harus melakukan beberapa hal yang terbaik supaya terhindar dari Jenis Penyakit yang Membuat Perempuan Susah Hamil agar kesehatan rahim terjaga dan terhindar dari penyaki-penyakit di atas.

Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)