Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal adalah Makassar. Nama Makassar tidak hanya terkenal dengan kulinernya saja, melainkan juga terkenal dengan destinasi wisatanya yang melimpah. Dari mulai wisata alam hingga wisata buatan yang kekinian bisa kamu temukan di sini. Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Makassar adalah Pantai Losari. Tak berdiri sendiri, ternyata Makassar juga mempunyai destinasi wisata pantai yang lain. Wah, pantai apa saja ya kira-kira? Simak berikut ulasan singkatnya:


1. Pantai Pasir Putih Pulau Kodingareng Keke

Selain Losari, destinasi wisata pantai di Makassar yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pasir Putih yang berada di Pulau Kodingareng Keke. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dengan ditemani ombak yang tenang. Menariknya, keadaan lingkungannya juga masih sangat alami, loh, terlihat bening hingga kamu bisa  melihat keindahan terumbu karang serta biota laut unik di dalamnya, biasanya para turis akan melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmatinya. Oleh sebab itulah, masyarakat sekitar memberi julukan tempat ini sebagai surga tersembunyi Kota Makassar. Untuk tiket masuknya, pengelola setempat mematok harga berkisar 20k perorangnya. Di wisata ini juga tersedia banyak pilihan hotel di Makassar dekat pantai untuk tempat beristirahat nantinya.

2. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena juga termasuk dalam salah satu destinasi wisata pantai di Makassar yang wajib untuk kamu kunjungi. Berbeda dengan pantai sebelumnya, Pantai Akkarena ini mempunyai pasir yang berwarna hitam, sehingga menghasilkan pemandangan eksotis yang anti mainstream. Tenang saja, pantai ini juga termasuk destinasi wisata yang ramah anak kok. Selain menikmati pemandangan yang indah dan eksotis, di pantai ini kamu juga bisa mencoba berbagai macam permainan air yang tersedia. Beberapa permainan air tersebut seperti jetski, banana, boat, dan masih banyak lagi. Untuk detailnya, Pantai Akkarena berada di Jalan Tanjung Bunga dengan tiket seharga 10k perorangnya.

3. Pantai Pasir Putih Lae Lae

Destinasi wisata pantai di Makassar selain Losari berikutnya adalah Pantai Pasir Putih Lae Lae. Destinasi wisata pantai yang satu ini juga berbeda dengan pantai pada umumnya. Tidak hanya menawarkan sensasi wisata alam, kamu juga akan diajak berwisata sejarah. Hal ini dikarenakan Pantai Pasir Putih Lae Lae berada di kawasan yang terhubung dengan Benteng Fort Rotterdam. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini, antara lain, bermain pasir, menyelam, snorkeling, dan bebas untuk berswafoto. Jika tertarik, kamu bisa datang langsung di Pulau Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang dan membayar tiket masuk seharga 15k saja. Ada juga beberapa pilihan hotel Makassar atau penginapan murah di Makassar selama masa berlibur di kota ini.

Nah, itulah 3 rekomendasi destinasi wisata pantai di Makassar yang bisa kamu kunjungi selain Pantai Losari. Jangan lupa ajak teman, keluarga, maupun orang terdekatmu agar liburan terasa lebih menyenangkan. Tetap jaga kebersihan dan jaga kelestarian alam sekitar ya, sob!


Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)