Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

10 Manfaat DHA Untuk Orang Dewasa – apa itu DHA? Anda pasti sering mendengar di iklan susu khusus untuk anak-anak yang mengandung DHA. biasanya dalam iklan kandungan DHA dalam susu menjadi nilai lebih dan point utama iklan tersebut.

DHA memiliki segudang manfaat untuk pertumbuhan otak anak. DHA memang baik dikonsumsi sejak dini agar kadar DHA dalam tubuh tercukupi saat dewasa kelak. DHA atau asam dokosaheksaonat adalah suatu asam lemak dari jenis omega 3.  Asam lemak omega 3 adalah asam lemak yang baik untuk kesehatan berbeda dengan asam lemak jenuh yang malah akan menyumbat pembuluh darah.

10 Manfaat DHA untuk Orang Dewasa

Untuk mendapatkan manfaat DHA anda harus banyak-banyak mengkonsumsi sumber makanan yang banyak mengandung DHA.  sumber makanan yang mengandung DHA bukan hanya ada pada susu formula atau susu anak-anak, sumber DHA lainnya  yang murah dan  mudah didapat adalah rumput laut, ikan, minyak ikan,dll. Namun apakah DHA hanya bermanfaat untuk anak-anak? Jangan salah sangka, ternyata DHA memiliki banyak manfaat penting pula untuk orang dewasa. berikut beberapa manfaat DHA untuk orang dewasa:

1. Manfaat DHA untuk meningkatkan fungsi otak

Selain bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak pada anak-anak, ternyata terdapat  manfaat DHA untuk orang dewasa yaitu DHA dapat meningkatkan fungsi dan kinerja otak. Berdasarkan penelitian DHA mengandung 22 jenis carbon dari lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme membran sel otak.

Selain itu Kandungan DHA berupa komponen fosfolipid yang baik untuk regenerasi sel otak. Untuk anda yang pelupa sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan mengandung DHA karena manfaat DHA untuk orang dewasa lainnya yang berkaitan dengan fungsi otak adalah  meningkatkan fungsi memori atau daya ingat.

Manfaat DHA untuk orang dewasa  yang sudah berusia lebih dari 50 tahun, DHA akan mengurangi resiko pikun. Untuk remaja DHA sangat baik dalam meningkatkan daya ingat pelajaran di sekolah. Oleh karena itu DHA sangat idientik dengan meningkatkan kecerdasan.

2. Manfaat DHA untuk jantung

Manfaat DHA untuk orang dewasa selanjutnya adalah meningkatkan elasatisitas pembuluh darah arteri sehingga akan mencegah terjadinya resiko penyumbatan pembuluh darah. Tidak adanya sumbatan pembuluh darah akan memperlancar aliran darah ke jantung, kerja jantung akan menjadi ringan dan tentunya lebih sehat terhindar dari resiko penyakit jantung koroner.

3. Manfaat DHA untuk penglihatan / mata

DHA merupakan salah satu unsur lemak penyusun retina mata. Manfaat DHA untuk orang dewasa terutama wanita hamil, pada enam bulan pertama kehamilan adalah proses pembentukan retina mata pada janin, sehingga ibu hamil diwajibkan banyak mengkonsumsi makanan mengandung DHA agar janin dalam kandungan dapat berkembang sempurna.

4. DHA menurunkan kolesterol dalam tubuh

Manfaat DHA untuk orang dewasa adalah menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti yang kita tahu bahwa kolesterol jahat adalah penyebab utama penyakit kolesterol. Makanan yang mengandung DHA juga mengandung lemak baik atau omega 3 yang merupakan penurun lemak jenuh dalam aliran darah.

5. Manfaat DHA meningkatkan fungsi psikologis

DHA ternyata dapat menurunkan resiko depresi dan stress bagi orang dewasa. untuk kondisi pasca trauma, manfaat DHA untuk orang dewasa juga akan mengembalikan kondisi psikologis seseorang ke kondisi normal. 

6. Manfaat DHA menurunkan resiko alzhaimer

Alzhaimer adalah penyakit hilang ingatan sesaat, biasanya menyerang manusia saat masuk usia manula. Manfaat DHA untuk orang dewasa utamanya kemampuan DHA dalam menurunkan resiko penyakit alzhaimer berkaitan erat dengan manfaat DHA dalam meningkatkan kemampuan otak.

Sel-sel otak yang teregenerasi dengan baik akan meningkatkan daya ingat dan memori seseorang, sehingga saat usia menginjak kategori manula orang tersebut tidak akan terkena penyakit ingatan alzhaimer.

7. Manfaat DHA untuk mencegah penyakit stroke

Manfaat DHA untuk orang dewasa lainnya yaitu mampu menghancurkan pembekuan lemak jenuh dalam darah yang akan meningkatkan kelancaran aliran dalam darah, darah yang mengalir lancar membawa oksigen ke otak lebih banyak sehingga sel-sel dalam otak yang bertugas untuk mengatur fungsi tubuh pun akan teregenerasi dengan baik, sehingga resiko terkena stroke pun akan berkurang. Stroke sendiri merupakan penyakit lumpuh sebagian tubuh.

8. Manfaat DHA untuk Penyerapan Vitamin

Dengan konsumsi makanan mengandung DHA tubuh akan dengan mudah menyerap vitamin A, B, C, D, dan E. utamanya vitamin yang larut dalam lemak,manfaat DHA untuk orang dewasa adalah DHA akan meningkatkan konsentrasi  lemak tak jenuh dalam darah, lemak tak jenuh inilah yang nantinya bermanfaat melarutkan vitamin agar terserap dalam tubuh.

9. Manfaat DHA dalam Meningkatkan Kualitas Tidur

Kemampuan DHA dalam menurunkan stress dan depresi berbanding lurus dengan manfaat DHA untuk orang dewasa dalam meningkatkan kualitas tidur. DHA mampu menjadi penenang tidur, anda akan terbebas dari perasaan cemas dan mimpi buruk.

10. Manfaat DHA untuk Menstruasi

Manfaat DHA untuk orang dewasa khususnya pada kaum hawa DHA akan mengurangi rasa sakit dan nyeri saat haid. Haid pun akan lancar dan rutin tiap bulannya. Banyak konsumsi makanan yang mengandung DHA juga akan menurunkan resiko terkena kista dalam rahim karena haid yang terartur dan lancar.

Bagaimana? Masih menganggap DHA hanya baik untuk anak-anak? 10 manfaat untuk orang dewasa tersebut tentu mengubah mindset anda tentang DHA yang identik untuk anak-anak bukan.  Segera penuhi asupan DHA dalam tubuh anda mulai dari sekarang juga. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)