Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kemajuan teknologi serta merta telah mengubah gaya hidup serta role bisnis yang berkembang sepuluh tahun terakhir ini. Berbagai transaksi jual beli lewat toko maupun di mall kini sudah tidak praktis lagi dirasakan. Kini, masyarakat memiliki kecenderungan pergi ke mall hanya untuk menghabiskan waktu weekend. Sedangkan untuk transaksi barang, mereka lebih nyaman menggunakan layanan online. 

Perkembangan jual beli secara online atau disebut dengan e-commerce lebih digemari karena mudah dan praktis. Selain itu, pengguna atau konsumen bisa leluasa untuk membandingkan produk yang lebih banyak pilihannya. Bahkan, produk-produk yang dijual online itu juga terkadang tidak ditemui di mall. Adanya pola bisnis yang berubah ini tentu saja membuka peluang bagi banyak orang yang ingin mencoba menjalankan bisnisnya secara online.  

Mengenal Layanan Payment Gateway
Mengenal Layanan Payment Gateway

Banyak tentunya model bisnis online yang bisa dikembangkan. Anda bisa membuka toko online milik sendiri, atau bisa juga sebagai perantara, reseller, atau dropshipper. Bila Anda menginginkan untuk membuka toko online, maka Anda harus memikirkan satu hal, selain produk yang bervariasi juga memberikan kemudahan untuk proses paymentnya. 

Salah satu yang perlu dikembangkan, yaitu payment gateway yang merupakan sebuah aplikasi online untuk memberikan pengesahan atas pembayaran untuk bisnis Anda secara online, baik itu ritel, mortir, dan lainnya.

Cek juga: 7 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Memilih Payment Gateway

Adanya sistem dari payment gateway ini memberikan enskripsi dari informasi rahasia yang di dalamnya terdiri nomor kartu kredit serta debit agar Anda yakin jika data yang telah dikirim oleh pelanggan maupun pedagang merupakan sebuah kerahasiaan yang sangat aman. 

Bila Anda seorang pemilik bisnis online, maka pilihan untuk menggunakan payment gateway harus juga disesuaikan dengan pengalaman pengguna pada situs yang telah Anda kembangkan lewat arus kas kepada penjualan online tersebut.

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan payment gateway itu? Amankah layanan tersebut digunakan di Indonesia? Lebih singkatnya, Anda bisa simak ulasannya berikut. Secara umum, pengertian payment gateway yakni sistem transaksi yang mampu melakukan otorisasi atas proses pembayaran, baik itu dengan kartu kredit, transfer bank, maupun pembayaran langsung lainnya, misalnya direct debit dan juga e-wallet.  

Adanya sistem data ini menjadikan layanan payment gateway tentu sangat menjamin keamanannya.


Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)