Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Diet Sehat Tanpa Bahan Kimia - Diet adalah suatu proses penurunan berat badan atau mengembalikan berat badan dan bentuk tubuh menuju ukuran yang normal kembali. Diet saat ini dilakukan oleh banyak orang baik pria maupun wanita.

Di zaman yang terus bergulir ini banyak sekali jenis diet yang ditawarkan. Katakanlah yang sedang populer saati ini, ada jenis diet mayo, yaitu diet sehat dengan membatasi makanan dan asupan, diet ala salah satu artis di tanah air yaitu OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Diet ini dapat dikatakan sangat fancy atau menarik dan sangat kekinian.
Diet

Gaya hidup dengan bentuk tubuh yang sempurna ala artis dapat memengaruhi pria atau wanita dalam kaitannya melakukan diet. Namun dilain sisi, ada pula yang menawarkan diet instan dengan obat-obatan. Beberapa diantaranya adalah legal dan sesuai atas arahan dokter, dan beberapa diantaranya adalah belum jelas kepastian keamanannya.

Nah hal seperti ini patut diwaspadai. Terutama wanita pada zaman sekarang, sangat mudah tergiur akan iklan atau promosi mengenai diet instan. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, wanita mana yang tidak tergiur. Selain itu banyak pula jasa pengurus pelangsing yang belum jelas keandalannya.

Apabila ingin yang lebih aman maka ada baiknya untuk pergi ke dokter yang lebih dapat dipercaya dan melakukan terapi seperti sedot lemak misalnya. Pada dasarnya memang tidak ada bentuk tubuh ideal yang dapat diciptakan dengan instan. Wanita kadang tidak sabaran akan kenaikan berad badannya dan menginginkan kembali kurus dengan cepat. 

Padahal kenyataannya kenaikan berat badan dipicu oleh diri sendiri, dimana asupan dari gizi makanan yang tidak seimbang. Nah melakukan diet dan perbaikan bentuk badan memang tidak dapat secara langsung dilakukan.

Untuk menjaga keseimbangan diet, juga sangat perlu diperhatikan. Jangan sampai merusak diri sendiri dan malah berujung kematian. Banyak contoh negative dari diet yang berlebihan.

Banyak kasus meninggalnya artis yang kurang sekali asupan gizinya sehingga meninggal akibat diet yang terlalu ketat. Banyak pula yang menggunakan obat-obatan dan merasakan efek samping yang tidak diinginkan, seperti kerusakan kulit dan perubahan hormonal. 

Tentu saja kita tidak menginginkan ini semua terjadi bukan? Nah dibawah ini aka nada tips sehat melakukan diet yang tidak menimbulkan efek samping dan sama sekali tidak menggunakan obat-obatan kimia.

Mengatasi Bentuk Tubuh dengan Diet Sehat

Pada dasarnya, diet atau mengembalikan bentuk tubuh menjadi ideal tidaklah sesulit yang dipikirkan. Pemikiran ini harus ditanamkan lekat agar diet yang dilakukan sukses. Dan perlu diingat, tidak ada diet yang instan, semua memerlukan proses dan kerja keras. Kunci utama dari diet adalah gizi seimbang, istirahat cukup dan olah tubuh yang benar.

Yang pertama adalah masalah makanan. Makanan yang baik dan benar adalah yang seimbang gizinya, tidak berlebihan disuatu titik kecuali terjadi penyakit, seperti sembelit maka diperbanyak serat. Makanan yang baik bagi orang diet adalah makanan yang tidak digoreng. Makanan yang digoreng akan mengandung lemak gorengan dan tentunya akan mengakibatkan lemak semakin bertumpuk. Ada baiknya memakan makanan yang dibakar dan direbus. Kemudian perbanyak serat agar metabolisme lancar.

Buah dan sayuran apapun sangat dianjurkan. Buah pisang merupakan buah yang sangat terkenal baik untuk diet. Buah ini mengandung energi yang instan dan beragam vitamin. Bahkan tim nasional Jerman pun memakan buah pisang sebelum mereka berlaga.

Makanan pengganti nasi putih juga sangat dianjurkan mengingat nasi putih kaya akan gula dan sedikit lemak. Penggantnya yang sehat adalah umbi-umbian, kentang, bubur oat, gandum, dan sagu. Makanan ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Minuman yang terbaik adalah air putih, air putih dapat melancarkan sistem regulasi didalam tubuh kita.

Meminum susu rendah lemak juga sangat disarankan, agar kebutuhan lemak baik terpenuhi. Jenis lauk yang terbaik dan terdapat banyak di Negara kita adalah jenis ikan laut. Ikan laut dikenal berprotein tinggi dan memiliki lemak baik bagi tubuh. Selanjutnya adalah istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup bagi manusia dewasa pada umumnya adalah tidur.

Tidur dapat mengistirahatkan sel-sel tubuh dan membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak. Tidur yang baik adalah sekitar 7 hingga 8 jam per hari bagi orang dewasa. Tidur hendaknya diantara pukul 9 hingga 10 malam dan bangun sebelum matahari terbit. Begadang sangat tidak disarankan bagi orang diet dan memang tidak disarankan bagi siapapun. Begadang merupakan suatu yang dihindarai karena diatas jam 10, tubuh memulai metabolismenya, harusnya tubuh diistirahatkan dengan baik.

Apabila diterobos saja, maka metabolism seperti pelarutan lemak, perbaikan sel dan lainnya menjadi tidak optimal. Bangun pagi juga sangat disarankan untuk membangun paru paru kita, dimana udara terbaik dengan oksigen yang cukup tinggi ada di pagi hari. Setelah itu baru aktivitas lain dapat dilakukan. Yang terakhir adalah berolahraga secara teratur.

Apabila ingin sehat dan diet berhasil, berolahraga teratur tentu tidak dapat dihindari. Jika memang berkemauan kuat, bisa saja olahraga dilakukan 4 hingga 5 kali dalam seminggu. Olahraga dapat digunakan untuk membentuk otot dan membakar lemak.

Dikota-kota besar sudah terdapat banyak tempat olahraga atau gymnasium yang menyediakan peralatan lengkap dengan pelatih pribadi. Untuk hasil yang optimal sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dan pelatih pribadi perihal latihan dan asupan apa yang perlu ditambah atau dikurangi. Demikian kiat-kiat diet yang sehat, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)