Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Tips Diet Sukses Tanpa Menyiksa Tubuh - Memiliki berat badan yang ideal dan sehat adalah keinginan bagi setiap orang. Karena tubuh yang ideal lebih memiliki kesan indah dibandingkan tubuh yang terlalu gemuk. Namun nyata nya pada zaman sekarang ini masih banyak orang yang mengalami kegemukan atau yang biasa dikenal sebagai obesitas.

Diet

Tubuh yang gemuk tersebut tentu akan membuat penampilan seseorang terlihat tidak sempurna dan membuat aktivitas menjadi terganggu. Karena hal itulah orang yang mengalami kegemukan terutama pada wanita melakukan diet mati-matian agar tubuh ideal bisa didapatkan. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua program diet baik untuk kesehatan? Jika Anda melakukan diet tanpa memerhatikan kesehatan pada hari berikutnya maka diet Anda akan sia-sia dan tidak akan membuahkan hasil.

Oleh karena itu Anda perlu mengetahui cara diet yang mampu membuat tubuh ideal dan tetap memerhatikan kesehatan Anda. lalu apakah Anda ingin tahu cara yang paling tepat dalam menurunkan berat badan? 

Cara diet memang sangat banyak macam nya dan bervariasi, namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara diet yang paling sempurna, sehat, dan membuat keinginan Anda terpenuhi. Ingin tahu seperti apa cara yang membuat Anda mendapatkan tubuh ideal? Berikut tips sehat dalam menurunkan berat badan dengan alami.

1. Jangan sampai melupakan sarapan

Terkadang seseorang yang ingin mendapatkan berat badan ideal akan membuat porsi makan nya semakin sedikit, bahkan porsi sarapan nya pun di kurangi. Namun, tahukah Anda bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang sangat salah?. Kesalahpahaman dalam menjalankan proses diet tersebut ternyata akan memberikan dampak yang cukup besar pada keberhasilan diet anda. Sarapan yang sedikit atau tidak sarapan sama sekali ternyata akan membuat program diet yang anda lakukan gagal. 

Karena seseorang yang tidak sarapan tenaga nya akan berkurang ketika beraktifitas di jam selanjutnya. Karena tenaga nya kurang maka ketika makan siang porsi makan seseorang akan bertambah dan tidak sadar akan makan dalam jumlah banyak dan melebihi batas. Hal ini tentu akan memperlambat metabolisme tubuh yang akan berdampak pada keberhasilan diet.

Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi maka tetaplah sarapan ketika sedang melakukan diet. Jika perlu banyak lah makan makanan yang mengandung serat, protein, sayuran, susu, putih telur, dan makanan sehat lainnya.

2. Lakukan olahraga secara teratur

Setelah melakukan sarapan pagi, ada baik nya anda menggerakan badan dengan melakukan olahraga kecil-kecilan. Olahraga adalah salah satu cara yang mendukung untuk menurunkan berat badan. Lakukan olahraga dengan teratur contoh olahraga yang bisa anda lakukan adalah dengan lari-lari kecil, joging, senam aerobic, ataupun jalan santai. Agar hasil lebih baik lakukan olahraga setiap hari agar tubuh menjadi lebih sehat.

3. Ganti makanan berkarbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks

Seperti yang Anda ketahui, karbohidrat adalah salah satu sumber makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Karbohidrat sendiri memiliki 2 jenis diantaranya adalah karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Namun, jenis karbohidrat sederhana adalah jenis yang kurang maksimal dapat diserap oleh tubuh. Karena kurang diserap makanan akan mudah tertimbun dan akan menyebabkan kegemukan. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat sederhana adalah mie instan, nasi, pasta, dan lain sebagai nya. 

Oleh sebab itu jika anda sedang melakukan diet jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat sederhana. Untuk mengganti nya Anda bisa mengganti dengan karbohidrat kompleks. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah beras merah, pat meal, gandum, kacang-kacangan, sereal, dan lain-lain. Karbohidrat kompleks adalah jenis makanan yang mudah diserap oleh tubuh dan akan lebih lama memberikan efek kenyang pada tubuh.

4. Perbanyak minum air putih

Cara terakhir adalah memperbanyak minum air putih. Air putih adalah salah satu sumber kekuatan yang sangat dibutuhkan tubuh. Jadi agar tubuh tetap tercukupi kebutuhan mineral nya perbanyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Bagi Anda yang ingin lancar dalam menjalankan program diet maka cara diatas adalah cara yang bisa anda pilih. Semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

Leave A Reply

Super Admin

[name=Super Admin] [img=https://3.bp.blogspot.com/-IpcIcPquEko/XKQbwt4qI_I/AAAAAAAAAN8/9D_4QIt1vYEFcJBTR2LBRN-MnoRYfNXMwCK4BGAYYCw/s113/free-pic.png] [description=Blogger Juga Manusia yang Punya Hati] (facebook=https://www.facebook.com/nusantarablogger/)